Cara Rahasia Meningkatkan Kualitas Konsentrasi Belajar

Diposting oleh Adi Prasetyo on Minggu, 01 Juli 2012


Rating: 5.0

Beberapa kali anda mencoba duduk di bangku mencoba fokus dan konsentrasi.Dan yang dicapai hanyalah pikiran yang mengembara entah kemana.Tapi itu sudah baik,setidaknya sudah mencoba konsentrasi.Jangan anggap sepele,focus dan konsentrasi benar-benar akan mempengaruhi kinerja anda.

 

Pastikan Anda Merasa Nyaman

  

Anda suka menonton TV atau bermain computer ?Cara itu adalah cara terbaik menangkis kebosanan.Tapi kebanyakan diantara kita tidak tahu posisi yang benar saat menonton TV.Kita sering kali membaringkan tubuh.Cara itu dapat merusak konsentrasi dan titik fokus,anda tidak perlu menegapkan tubuh seperti tentara,setidaknya anda duduk dan mempunyai kendali antar tulang dan otot.


Selain itu jangan biarkan kedua mata anda mengabar.Mungkin pada satu atau dua menit pertama mata anda berfokus seperti sinar laser.Lalu mulai mengabar ketika menit pertengahan.Ketika seorang reporter berita membacakan sebuah topik,seakan-akan anda mendengarkannya padahal pikiran anda mengembara entah kemana,dan informasi itu lewat begitu saja.

Minum Air Putih


Banyak dari kita tidak berpikir tentang air minum sementara kita sedang bekerja, namun dehidrasi bisa membuat kita merasa lelah, mudah marah, lambat, atau bahkan sakit. Ketika otak kita tidak memiliki cukup cairan, mereka tidak dapat beroperasi padapuncak kinerja.Minum Air Putih adalah cara mudah untuk membantu meningkatkan konsentrasi Anda sepanjang hari.

Cuci Muka


Seberapa pentingkah hal itu ? Bayangkan saja anda bermain computer seharian seluruh wajah anda berminyak,percaya atau tidak kondisi seperti itu membuat anda malas berkonsentrasi.Cuci muka atau biasa juga dengan ‘wudhu’ akan membuat pikiran anda fresh dan siap untuk focus dan konsentrasi.

Atur Pola Nafas


Seberapa seringkah anda bernafas ? Pasti jawabannya sangat sering.Tapi seberapa seringkah anda benar-benar merasakan nafas yang dihirup lalu keluar dengan sangat luar biasa.Dengan sepenuhnya mengoptimalkan pola nafas akan membantu meningkankan konsentrasi.

Meditasi


Banyak cara yang dapat dilakukan.Jika anda seorang muslim pastinya anda tahu dan benar-benar merasakan khasiat sholat yang fantastik.Itu lebih luar biasa dari hanya sekedar menutup mata sambil bersila dan mengosongkan pikiran.


Point kunci :



Jangan biasakan berbaring,itu merusak konsentrasi dan membuat focus anda mengabar kemana-mana.Setidaknya duduk dan pastikan masih ada kontraksi antara otot dengan tulang.


Minum air putih tepat setelah anda bangun pagi,ataupun minum banyak air putih disela-sela pekerjaan anda.Rasakan bedanya !


Jaga muka anda tetap lembab dengan membasuhnya dengan air.

Bersihkan pikiran anda dengan meditasi


“Bernafaslah” disela-sela aktifitas yang padat !


Yang terpenting adalah mindset,sadarilah bahwa hasil yang akan anda dapat tidak akan sesederhana latihan diatas.


Cara Rahasia Meningkatkan Kualitas Konsentrasi Belajar

Judul: Cara Rahasia Meningkatkan Kualitas Konsentrasi Belajar
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA