Dominic Brian,anak Indonesia dengan otak super

Diposting oleh Adi Prasetyo on Rabu, 20 Juni 2012



Baca juga :



Bocah kelahiran Denpasar,Bali yang namanya mirip dengan Master of Memory Dominic O’Brien ini rupanya juga memiliki prestasi yang nyaris sama,yaitu dalam hal mengingat.Melihat wajahnya saja kita akan langsung teringat aksi pemecahan rekor oleh Dominic Brian yang disiarkan di “World record Trans 7” yaitu mengingat 90 angka dalam 60 detik.

Semuanya dimulai ketika brian berumur 5 tahun,ia tercatat sebagai pemegang MURI (museum rekor Indonesia) “usia termuda dalam mengingat 100 angka dalam 12 menit” dilanjutkan dengan rekor MURI ke duanya yaitu “mengingat 52 kartu dalam 100 detik” ” sekaligus rekor dunia Guinness World Records (GWR) “Mengingat 76 angka dalam 60 detik” di Gianyar-Bali. Koleksi GWR-nya bertambah saat di usia 13 tahun, dengan “Mengingat 216 angka binari 0 dan 1 dalam 60 detik” di Palembang.

Profesor Tony Buzan dan Master of Memory Dominic O’brien sempat terkejut mendengar nama yang mirip dirinya dipanggil sebagai pemenang WMC (World Memory Champion).Para Masryer of Memory mengaku kagum karena Indonesia sebagai Negara yang tidak diunggulkan sebelumnya ternyata memiliki potensi yang jauh lebih besar.

Para master memory berpesan pada Dominic Brian untuk meyebarluaskan ilmunya guna lebih meningkatkan bibit-bibit berotak emas di Indonesia. Brian yakin WMC 2012 nanti akan memperoleh prestasi yang lebih baik dan berharap adanya perhatian dan dukungan dari pihak Menpora. Ajang kompetisi dunia di bidang Mind Sport ini, bagi Brian sangatlah penting untuk memotivasi dan mencetak generasi muda Indonesia dalam bidang kecerdasan. Sayangnya, selama ini Indonesia, secara resmi, belum pernah mengirim atlet dalam bidang tersebut.  

 Dominic Brian,anak Indonesia dengan otak super


 

Judul: Dominic Brian,anak Indonesia dengan otak super
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Tolong ralat ya. Ko Brian lahir di Surabaya bukan di Bali :)

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA