Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part5b

Diposting oleh Adi Prasetyo on Selasa, 19 Juni 2012









 Akan ada 5 latihan yang jalani :

1“biasakan focus”

2“jurnal hari

3“latihan yang asyik”

4“metode roman room”

5“buat kagum teman-teman anda” part 1

5 "buat kagum teman-teman anda" part 2


Latihan 5 part 2“buat kagum teman-teman anda”

Sobat,pastinya sulit jika harus tiba2 memikirkan sebuah kata dg huruf dasar tertentu ,misalnya pada sebuah kejadian ,sobat ditantang teman menghafal puluhan angka,tiba2 kalian melihat angka “05”,yg saat tersebut otak belum siap menerima angka itu,otak coba mencari kata namun tak kunjung ketemu.Itulah mengapa “para master ingatan” dari seluruh dunia cenderung lebih senang menghafalkan dulu setiap angka yg ada,sehingga sekian detik waktu dapat dihematnya…

Sobat kolaksetop yg saya banggakan,mulai dari sekarang saya meminta kalian mulai membuat daftar tentang angka2 yg berkemungkinan muncul. Mulai dari 01-99 dan terakhir 00 .Sejak hari ini,mulailah dulu dari angka 01-10.Jangan berpikir sulit,percayalah itu lebih mudah dari yg bayangkan ! Dan jangan lupa,gunakan metode topi dan kertas untuk menghafalkannya.

Visualisasikan menjadi benda,lalu visualisasikan lagi menjadi artis/orang yg kalian kenal.

Sobat yang saya banggakan,sekarang kalian sudah dapat sedikit berbangga dg ingatan,sekarang anda dapat menantang teman2 untuk mengadu ingatannya.Tapi ingat jangan gegabah,saya rasa otak belum cukup “jam terbang” untuk terlalu mengekspose kemampuan otak dihadapan banyak orang.Saya sarankan lebih baik,berlatihlah dulu dirumah ,sampai menemukan banyak hal di otak.Anda akan lebih mengenal otak anda.

Sobat kolaksetop sekalian,jika kalian sudah mengerti cara “mengubah angka menjadi gambar” bagi yg pintar berimprovisasi, pasti telah menemukan cara yg tepat untuk menghafal tumpukan kartu remi,tapi bagi yg belum bisa,tenang sob,kolaksetop akan memberikan caranya…CEKIDOT….!!!

Sebelumnya saya ingin mempermanenkan sebutan bagi setiap kartu yaitu ada 4 : Wajik,Hati,Keriting,Sekop.

Anda harus menyebut setiap objek pada kartu remi dg nama tersebut,tidak boleh tidak,maaf bagi yg sering menyebut wajik dg nama segitiga,atau yg menyebut hati dg nama love,atau sekop dg nama waru,mulai sekarang anda harus mengubahnya.Untuk menghindari persamaan abjad pertama,karena abjad pertamalah yg akan kita gunakan pada setiap kata tersebut,mulailah dg menvisualisasikan 1 objek terlebih dahulu yaitu keriting ,mulai dari as keriting(as=angka 1) sampai 10 keriting(10 kita anggap nol).

Berikut ini contohnya :

As keriting-----T dan K (visualisasikan)

2 keriting-----N dan K (visualisasikan)

Dan seterusnya…..

Untuk kartu seperti jack,queen,dan king,visusalisasikan atau bayangkan saja seorang pangeran/ratu/raja yg terkenal,sedang memakai rambut kriting/melakukan sesuatu dg rambut tsb…,,demikian pula dg kartu wajik,hati,dan sekop.Gampang kan ???

Oke …akhirnya selesai juga artikel Saya yg cukup panjang ini,dengan ini saya mengakhiri artikel ini.Jangan lupa…Salam segar!!!...salam fresh !!!

GOOD LUCK !!!


Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part5b



Judul: Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part5b
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA