Cara Luarbiasa Melatih Test Otak Kanan

Diposting oleh Adi Prasetyo on Selasa, 19 Juni 2012


Seperti yang sudah anda ketahui,berulang kali saya agaknya menonjolkan betapa luar biasanya otak kanan dan cara melatihnya.Dan seakan-akan saya sama sekali tidak membahas cara melatih otak kiri.Sebenarnya  anda salah.

Dalam artikel saya yang lalu :


Semuanya membahas cara sederhana melatih otak kanan.Kenapa ?

karena kita sudah terlalu banyak menggunakan otak kiri dan kita tak perlu lagi melatihnya.Dalam setiap kehidupan terutama membaca,berpikir,menulis,dan kegiatan lain.Semua itu sudah terlalu menonjolkan otak kiri.Ketahuilah, otak kiri dirancang untuk berpikir dan menganalisa,bukan untuk menghafal.Bahkan cara ekstrim yang saya lakukan untuk melatih otak kanan,belum cukup untuk menyeimbangkan kedua belahan otak anda itu.Sekali lagi,yang saya lakukan adalah menyeimbangkan kedua belahan otak yaitu otak kanan dan otak kiri,bukan menonjolkan salah satunya.

ketahuilah :
fungsi otak kanan dan otak kiri
Pemetaan pikiran sang Jenius Tony Buzan

Berikut ini salah satu cara sederhana melatih otak kanan yang akan membuat anda tersenyum :



 


Saya yakin,99% diantara kalian yang membaca,cenderung membaca tulisannya bukan warnanya.

Hal ini dikarenakan otak kiri yang cenderung membaca tulisan,sementara otak kanan cenderung membaca warnanya.Ini menunjukan betapa “bahasa” telah mempengaruhi pola berpikir kita,bahkan kita dapat memberi nama pada suatu warna.Siapa yang memberi nama “merah” pada warna merah .Semua itu dilakukan oleh otak kiri.Dan sekali lagi saya katakan,butuh cara “ekstrim” untuk mengubahnya.


Judul: Cara Luarbiasa Melatih Test Otak Kanan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA