MUSUH INGATAN : WAKTU

Diposting oleh Adi Prasetyo on Jumat, 22 Juni 2012




Sebaik apapun kita mengingat sesuatu pasti ada saja yang mengganggu ,termasuk musuh utama ingatan yaitu waktu.Bagaimana agar waktu dapat kita manfaatkan secara benar ? Dari pada kita menyiksa otak dengan mengulangi suatu kata berkali-kali dalam satu waktu.Lebih baik menggunakan teknik berikut ini :

RULES OF ONE
Apa itu rules of one? Metode seni pengulangan yang luar biasa ! Seperti ketika anda me-refresh computer,setiap waktu anda menghidupkannya.Dasar daripada metode ini adalah mengalihkan apa yang ingin kita ingat  dengan melakukan hal lain yang justru cenderung membuat kita lupa.

Misalnya suatu waktu kita ingin menghafal beberapa hal,bacalah sekali waktu saja ! setelah itu lakukan hal-hal lain yg dapat mengalihkan perhatian,seperti menonton TV atau membaca buku,selang lima menit,sekali lagi baca hal yg ingin anda ingin,lalu lanjutkan lagi menonton TV,selang beberapa menit ulangi lagi.Lakukan hingga 3 kali 5 menit.

Bagaimana membentuk ingatan permanen ?

Hal diatas adalah sebuah siklus waktu,hanya saja itu hanya akan bertahan beberapa hari.Lalu bagaimana jika anda ingin mengingat sesuatu hingga bertahan bertahun-tahun bahkan selamanya? Anda hanya perlu meningkankan siklus waktu diatas.Berikut yang sering saya lakukan :

Setelah menggunakan metode 3 kali 5 menit diatas,cobalah untuk tidak memikirkannya lagi selama seharian disela-sela aktifitas anda.Lalu gunakan teknik 7 kali 1 hari,untuk me-refresh ingatan.Setelah genap 1 minggu gunakan teknik 4 kali 1 minggu.Dan terakhir anda tidak perlu lagi mengingatnya karena ia sudah melekat di otak anda.Jika tiba-tiba ingatan itu muncul lagi secara otomatis,itu pertanda yang baik dari otak !

MUSUH INGATAN : WAKTU


Judul: MUSUH INGATAN : WAKTU
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA