Membaca huruf alphabet dari depan,dari belakang,dan acak ???

Diposting oleh Adi Prasetyo on Rabu, 20 Juni 2012

Baca juga :




Kebanyakan dari kita cenderung hanya dapat menyebutkan huruf alphabet dari depan itupun kalau disebut kan dengan cepat “abcdefg….mnopq…”dst.Lalu ketika ditanya apa huruf ke-13 ? kita kembali menghitung dari awal sambil mengurutkan jari.


TAHAP 1

Masuklah kedalam suatu ruangan didalam rumah anda,setiap ruangan rata2 berbentuk balok dengan sisi dan sudut.Berdirilah tepat ditengah-tengah ruangan,tengoklah pada sudut disebelah kiri belakang anda.Ada benda apa disana ? jika ada aquarium maka tulis seperti ini :  No.1 = aquarium. Lalu tengoklah sisi tembok tepat disebelah kanan anda.Lalu tulis nama benda yg ada disana,seperti ini : No.2 = “nama benda”.Lanjut ke sudut sebelah kiri depan,tulis No.3 = “nama benda”.Sampai pada lantai yaitu No.9 = “benda di lantai”.No.10 yaitu atap.

Jika saya tulis susunannya seperti ini :

Sudut-dinding- Sudut-dinding- Sudut-dinding- Sudut-dinding – lantai- atap

Maka didalam catatan anda setidaknya tertulis seperti ini :

1---sudut---aquarium

2---dinding---sepeda

3---sudut---pintu


Dst….

9---lantai---keramik

10---atap---kipas


Jika anda sudah mencatat setiap benda pada ruangan tersebut,dengan cara diatas,lanjut ke ruangan lain buat daftar yang serupa cukup 3 ruangan.Sudut no.1 pada ruangan kedua adalah no.11,sementara sudut no.1 pada ruangan ketiga adalah nomor 21.

Berikutnya hafalkan setiap benda dari daftar yg telah dibuat.Tenang,anda tidak perlu menghafalkan dg cara lama yaitu mengulang dan mengulang,itu terlalu menyiksa.Saya punya cara yang lebih menyenangkan

TAHAP 2

Potonglah kertas menjadi berbentuk persegi kecil,buat 30 potong kertas.Tulislahlah angka 1-30 pada setiap kertas.Jika sudah,masukan kedalam topi,lalu ambil satu persatu.Angka apa yang keluar ? tebaklah benda yang ditunjukan oleh angka dalam kertas.Ambil satu persatu hingga potongan kertas habis,jika sudah habis semuanya berhentilah beberapa menit.Lalu ketika melanjutkannya lagi,tambahkan unsure 5 indera kedalam setiap benda yg ditunjukkan kertas,missal no.1 = aquarium,bayangkan bau amis ikan,bau amis makanan ikan,dan bayangkan anda memukul-mukul sisi aquarium dg sebatang besi,banyangkan suaranya.Dan tambah kan unsure 5 indera yang lain.

TAHAP 3

Tahap terakhir untuk membaca huruf alphabet dari belakang dan secara acak.Buatlah sebuah tentang visualisasi huruf menjadi gambar.Misalnya seperti ini :


A-----Anita (nama teman)
B----Bobi (nama teman)

Dan seterusnya sampai  “Z”

Tidak harus nama teman tapi juga boleh nama apa saja,hewan,artis,politikus dll.
Jika sudah hubungkan antara huruf dan benda yang ada diruangan anda.Huruf A dihubungkan dengan sudut ruangan no.1.Huruf B dihubungkan dengan dinding ruangan no.2,dan seterusnya hingga huruf Z hubungkan dengan dinding no.26 ruangan ketiga.Contoh :

Huruf A yaitu Anita.Maka saya visualisasikan Anita sedang bermain-main dengan ikan di aquarium.Tambahkan 5 indera misalkan suara Anita yang tertawa karena bahagia melihat ikan.Akan lebih baik jika membayangkan sesuatu yang lucu/aneh.Misal : Anita ketika melihat ikan di aquarium ia terlalu merunduk sehingga kepalanya masuk kedalam aquarium,lalu dating seseorang coba menolong dengan menarik kedua kakinya dalam keadaan kepala dibawah dan kaki diatas.Lanjut ke huruf B dan seterusnya.
Jangan terburu-buru nikmati setiap kali anda memvisualisasikan huruf,minimal 1 menit untuk memvisualisasi satu huruf.Lakukan dengan perlahan nikmati imajinasi dalam otak.Setelah itu coba tutup mata dan ulang lagi setiap hal yang diingat.Telusuri setiap ruangan mulai dari sudut sampai atap.

Mata didalam otak akan seperti kamera pada pada sebuah film documenter.Anda dapat memutarnya kesegala sisi.Menakjubkan !

Disini menunjukan bahwa ternyata otak manusia tidak sekedar membayangkan suatu gambar “diam”.Melainkan suatu pengalaman yang “nyata dan bergerak”.

Judul: Membaca huruf alphabet dari depan,dari belakang,dan acak ???
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 2 komentar... read them below or add one }

POKER ONLINE mengatakan...

Wow Mantap Min

Terima kasih atas info-infonya min :)

Agen Poker mengatakan...

terima kasih atas informasi yang anda berikan

Nonton Film Online

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA