Metode menghafal mnemonic yang luar biasa dan terbukti !

Diposting oleh Adi Prasetyo on Selasa, 19 Juni 2012



Baca juga :









Sebenarnya saya lebih suka meyebutnya bukan metode menghafal tapi metode asosiasi.Yang nantinya juga mempermudah kita dalam menghafal.Mnemonic sebenarnya terdiri dari banyak jenis.Kali ini saya membahas metode mnemonic “akronim” atau persamaan bunyi.

Misalnya dalam Cara cepat menghafal asmaul-husna dalam artikel saya yang lalu.Kita mungkin dapat dengan mudah mengasosiasikan ar-rahman menjadi sebuah image tentang seseorang yg kita kenal.Lalu bagaimana dengan kata al-muqit ,mungkin ada beberapa diantara kalian memiliki teman bernama “muqit” tapi bukankah itu sangat jarang?

Jawabannya dengan metode akronims yang saya sebutkan diatas.Akronim sama dengan bunyi bahasa.Ada pula metode menghafal hubungan antar kata.Jika kita perhatikan baik-baik kata muqit bunyinya sama dengan kata “bukit”.Dengan mudah kata bukit langsung berubah menjadi sosok seseorang pendaki bukit,atau justru sosok telethubis,atau sosok lainnya.Itu tergantung imajinasi anda.

Contoh lain yaitu al-wadud,dalam pikiran saya kata itu berakronim dengan kata “badud”,Langsung kita dapat mengasosiasikannya dengan mudah.

Judul: Metode menghafal mnemonic yang luar biasa dan terbukti !
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 1 komentar... read them below or add one }

POKER ONLINE mengatakan...

Saya Suka sekali dengan blogg ini..
Thanks atas infonya

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA