Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part1

Diposting oleh Adi Prasetyo on Selasa, 19 Juni 2012


 


Saya akan memberikan sebuah artikel berisi cara  yang saya ambil dari pengalaman pribadi setelah membaca buku terjemahan berjudul “cara melejitkan daya ingat otak dalam 7 hari” karya scott hagwood sebagai pemegang rekor dunia 5 kali berturut2 USA memory champion ship.Yang walaupun saya secara langsung tidak pernah bertemu dengannya saya begitu menghargai imajinasinya yang tertuang pada tulisan di bukunya.Saya juga menghormati teman2nnya tony buzan dan dominic o’brien yang dengan cakap menunjukan kemampuan ingatannya dalam mengingat tumpukan kartu remi,maupun ratusan angka.






Akan ada 5 latihan yang jalani :

1“biasakan focus”

2“jurnal hari

3“latihan yang asyik”

4“metode roman room”

5“buat kagum teman-teman anda”


LATIHAN 1 “biasakan focus”

Semua hasil yang didapat saat mengikuti yang diberikan tergantung dari komitmen dalam mengikuti setiap latihan .Ada 2 kemungkinan hasil yang diterima setelah mengikuti latihan yang saya berikan,yaitu anda akan memiliki ingatan otak seperti memory computer pada setiap kehidupan sehari-hari,atau yahh… akan memiliki daya ingatan seperti memory computer hanya ketika menghafal ratusan angka,atau setumpuk kartu remi.

Biasakanlah focus,yang saya ajarkan disini bukan fokusnya “otak kiri”.Sekarang juga saya meminta anda keluar dari ruangan yang sempit, pergilah kesuatu ruangan atau luar ruangan dimana anda dapat melihat banyak benda.Kata ”melihat” disini bukan berarti hanya “melihat”.Saya berani bertaruh bahwa ribuan benda yang selama ini dilihat,sebenarnya tidak sepenuhnya anda “lihat”di dalam otak.Anda hanya melihat dan menganggap “yah,,ada benda disana!” tapi tidak benar2 ”melihat” benda itu.kebanyakan hanya meng-“ada”kan benda itu,itulah cara melihat otak kiri.
Setelah berada di luar ruangan “lihat” salah satu benda di sana,lihat bentuknya,teksturnya,raba bila perlu,cium bila perlu,perhatikan garis2nya,pindah ke benda lain “lihat” juga dg seksama.Disini anda benar-benar telah mengerti apa “melihat” dengan otak kanan itu.
latih imajinasi anda dengan bermain imajinasi otak kanan

Contoh :

Ketika melihat sebuah sofa,jangan katakan pada otak bahwa “benda itu adalah sofa !”apa yang anda katakan itu adalah sebuah “bahasa”.itu adalah cara otak kiri melihat,lihatlah sesuatu dg cara non-verbal,seakan-akan anda tidak tahu benda itu bernama “sofa”,anda hanya tahu bahwa benda itu warnanya merah,digunakan untuk duduk,empuk,memiliki garis2 lipatan yang unik,namun sekali lagi,jangan deskripsikan itu,jangan katakan itu di otak.Bayangkan di dalam otak bahwa anda adalah seseorang yang sama sekali tidak tahu apa itu “bahasa”.Apakah serumit itu  untuk melejitkan daya ingat otak? tidak !

kuncinya adalah gunakan 5 indra anda,melihat,mencium,meraba,mendengar,merasa.Lalu perhatikan perkembangan daya ingatan di otak anda.


Kalian belum tahu karena belum mencobanya,kejadian sebenarnya tak akan serumit seperti apa yang saya katakan.Dan saya tidak tahu ada cara lain selain cara ini, cara untuk “mulai” mengaktifasi otak kanan.

Apakah harus melakukan latihan setiap hari?tidak !tetapi pada 3 hari pertama saya menuntut komitmen untuk melaksanakan latihan di atas semaksimal mungkin.selanjutnya ?Kalian hanya perlu melakukan latihan  di waktu luang .
Saya ingin bertemu 3 hari lagi.Setelah melakukan latihan diatas .Saya mau anda benar2 “melakukan” latihan 1 tentang  diatas,sebelum anda lanjut ke latihan 2.Saya tidak tahu apa yang akan anda dapatkan dari latihan 2 jika anda tidak mengikuti latihan 1.Well,sampai ketemu 3 hari lagi.GOOD LUCK !

Untuk inspirasi :

Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part1



Judul: Melejitkan daya ingat otak dengan latihan Part1
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Adi Prasetyo

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

{ 2 komentar... read them below or add one }

SamBung Cerita mengatakan...

Makasih infonya. Oh ya, tahu suplemen peningkat daya ingat? cek disini ya: http://on.fb.me/161claS :)

Satire Timur mengatakan...

Assalamu'alaikum. . .Terimah kasih atas Ilmunya. Bermanfaat. Terutma bagi kami-kami yang memiliki masalah dalam daya ingat. Salam sukses

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR DENGAN BAHASA YANG BAKU
SILAKAN BERTANYA APABILA ADA YANG BELUM DIPAHAMI DARI ARTIKEL SAYA